Desain Sistem Situs Web

Mendesain situs web eCommerce jelas merupakan hal terbaik bagi para perancang situs web, karena memungkinkan mereka untuk menggunakan kreativitas mereka sepenuhnya. Saat ini, situs web eCommerce telah menjadi trend setter yang hebat dan lebih terkait dengan moral dan emosi pelanggan. Setiap situs web eCommerce memiliki USP dan sesuatu yang menarik pembeli untuk mengunjungi situs web.

Baik itu Amazon, eBay atau Alibaba, sejarah memberi tahu bahwa setiap situs web eCommerce yang sukses telah menulis kisah sukses mereka sendiri. Semua situs web ini sangat populer di kalangan pengguna tidak hanya karena layanan mereka atau berbagai produk yang mereka tawarkan, tetapi karena antarmuka pengguna yang hebat dan desain situs web yang sangat ramah jasa pembuatan website batam.

Bahkan orang yang tidak tahu banyak tentang komputer atau internet dapat menghabiskan berjam-jam di situs web ini hanya karena mereka memberikan desain dan arsitek yang sangat ramah. Ini menandakan betapa pentingnya desain dan analisis situs web eCommerce.

Bagaimana semuanya dimulai?

Memulai dengan situs web eCommerce adalah tantangan besar bagi para desainer dan juga orang-orang yang telah memulai ide ini. Memiliki toko eCommerce Anda sendiri kedengarannya sangat menggairahkan, tetapi dibutuhkan pendekatan hardcore untuk mewujudkan ide di dunia nyata. Sebelum Anda memulai desain, Anda akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini.

Apa toko anda

Apa yang akan menjadi target audiens Anda?

Di area atau demografi manakah Anda menargetkan pelanggan?

Produk atau kategori produk apa yang ingin Anda jual melalui toko Anda?

Merek besar mana yang ingin Anda hubungkan?

Berapa anggaran Anda?

Arsitektur Situs dan Bingkai Kawat

Sekarang, karena Anda memiliki semua jawaban yang siap untuk Anda, itu berarti Anda dapat bergerak maju dan masuk ke bagian nyata dari desain. Arsitektur situs dan wireframe adalah bagian paling penting dari toko eCommerce. Seberapa banyak Anda menginvestasikan otak dan kreativitas Anda dalam mendesain arsitektur situs akan menulis kisah sukses Anda Sejarah mengatakan bahwa bahkan setelah menginvestasikan jutaan dolar, banyak toko eCommerce gagal mendapatkan pelanggan mereka karena arsitektur dan kerangka gambar yang buruk. Meskipun, Anda dapat mengambil setiap bit teknologi untuk merancang UI dan arsitektur situs web yang ramah, tetapi kreativitas Anda sendiri akan menjadi kunci keberhasilan.

Beberapa elemen penting dan vital dari arsitektur situs

Navigasi Situs
Halaman Depan Situs. Kelayakan
Menu, Sub Menu dan Halaman Produk
Fitur Keranjang Belanja
Gateway Pembayaran yang aman dan cepat
Bradcrumb dan bilah Samping
Struktur Header dan Footer

Memvisualisasikan desain

Semua programmer atau desainer hebat akan selalu mengambil cetak biru desain mereka dan menggunakan keterampilan visualisasi mereka untuk membuat replika desain dalam pikiran mereka. Ini akan memberi mereka pemikiran bahwa mereka bergerak dan bukankah mereka bergerak ke arah yang benar. Sebagian besar kesempatan, selama tahap wireframe dan arsitektur situs, orang-orang dialihkan dari ide dan tujuan asli mereka. Di sini, visualisasi membantu mereka berakhir dalam desain mainframe yang sesuai dengan ide awal mereka.

Mulai dengan pemrograman

Semangat Setelah Anda memiliki visualisasi suara tentang tema dan konsep desain situs web Anda, maka saatnya untuk melakukan beberapa pekerjaan dasar dan memulai pemrograman. Tidak masalah bahasa atau kerangka kerja apa yang Anda gunakan seperti Php or.Net, tetapi penting bahwa pemrograman harus sesuai dengan ide awal Anda.

Bagian terpenting dari pemrograman adalah alur kerja dan manajemen kerja. Mendesain toko eCommerce benar-benar sulit bagi programmer karena mereka telah membuat ribuan halaman dan menanamkan banyak fungsi untuk mendesain situs web yang ramah pengguna.

CMS dan Jaringan Pengiriman Konten

Bagian yang sangat penting dari database-nya Saat mendesain toko eCommerce, Anda juga harus memberikan basis data yang komprehensif dan luas dari semua informasi di situs web. Jika Anda tidak ingin memiliki Basis Data statis maka Anda tentu dapat menggunakan CDN (Content Delivery Networks), yang akan membantu Anda dalam uptime yang baik di server yang berarti pengguna Anda dapat menjelajahi di situs web Anda

Buat CSS dan elemen Java yang tepat dan baik

Cascade Style Sheet atau dikenal sebagai CSS akan membantu Anda dalam memasukkan elemen desain yang hebat. Setiap pengguna ingin menelusuri situs web dan memiliki preferensi mereka Baik itu warna font, gaya font, atau warna header atau mungkin warna menu navigasi utama Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *